Iklan

Senin, 08 Juli 2024, 21:04 WIB
Last Updated 2024-07-08T14:04:49Z
cryptocryptocurrencyEkonomi Bisnisharga bitcoin

Prediksi Harga Bitcoin: Pola Mengungkapkan Lanjutan Tren Turun Saat BTC Kehilangan Dukungan Utama

Baca Juga
Berita Viral Lainnya
Prediksi Harga Bitcoin: Pola Mengungkapkan Lanjutan Tren Turun Saat BTC Kehilangan Dukungan Utama


Langgampos.com - Analis Crypto World, Josh, mengungkapkan dalam analisis terbarunya bahwa Bitcoin saat ini menghadapi penolakan dari area resistensi kritis, yang memicu pengujian ulang level dukungan kunci. Pola ini juga diamati pada Ethereum, yang menolak level Fibonacci penting.

Pergerakan Harga Terbaru: Pada grafik 4-harian Bitcoin, indikator Super Trend memberikan wawasan tentang pergerakan harga terbaru. Meskipun harga Bitcoin turun di bawah $56.000, candle 4-harian ditutup di atas level ini. Penutupan ini, untuk sementara, menghindari sinyal pembalikan bearish pada timeframe ini.

Level kritis yang harus diperhatikan tetap berada di bawah $56.000. Jika candle 4-harian berikutnya ditutup di bawah ambang ini, itu akan mengonfirmasi pembalikan bearish, mengubah indikator dari hijau menjadi merah. Secara historis, pembalikan semacam itu menandai awal dari tren bearish yang berkepanjangan.

Grafik Harian Bitcoin dan Divergensi Bullish: Pada grafik harian Bitcoin, setelah pantulan jangka pendek, harga sekarang menguji ulang dukungan antara $56.500 dan $57.500. Divergensi bullish yang dikonfirmasi pada timeframe harian menunjukkan konsolidasi sideways atau sedikit pemulihan bullish dalam jangka pendek.

Level Dukungan Kritis: Namun, penutupan candle harian yang dikonfirmasi di bawah $56.500 akan membatalkan divergensi bullish ini dan mengisyaratkan aksi bearish lebih lanjut. Sangat penting bagi Bitcoin untuk mempertahankan dukungan di atas level ini untuk menghindari penurunan yang berkepanjangan. Hari ini, harga sempat turun di bawah $55.500. Jika harga kembali kehilangan level dukungan $56.000, prediksi analis tentang tren bearish mungkin akan menjadi kenyataan.

Peta Panas Liquidasi: Analis juga mencatat bahwa selama sehari terakhir, Bitcoin membersihkan banyak likuiditas ke atas. Dia menyebutkan bahwa ada likuiditas yang dimulai sedikit di atas $57.000 hingga sekitar $57.500, yang sebagian besar telah terhapus. Masih ada area likuiditas besar antara $58.800 dan $58.900, tepat di bawah $59.000. Dia menyarankan bahwa Bitcoin mungkin akan mendekati $59.000 segera untuk membersihkan likuiditas yang tersisa ini.

Dengan mengamati pola dan level kritis ini, penting untuk memantau pergerakan harga Bitcoin dalam beberapa hari mendatang. Jika level dukungan kunci terus gagal, kemungkinan tren turun yang berkepanjangan bisa terjadi, membawa harga Bitcoin ke level yang lebih rendah. Di sisi lain, jika Bitcoin berhasil mempertahankan dukungan di atas $56.500, ada kemungkinan untuk konsolidasi atau pemulihan jangka pendek. Tetap waspada terhadap perubahan signifikan dalam pola harga dan dukungan untuk membuat keputusan investasi yang lebih baik.


(as)
close