Iklan

Rabu, 12 Juni 2024, 21:30 WIB
Last Updated 2024-06-19T06:28:56Z
Advertorialdprd sumenephamid ali munirketua dprd sumeneprapat paripurnasumenep

Ganbatte DPRD Sumenep: Fraksi-Fraksi Sampaikan Pandangan Umum atas Raperda RPJPD 2025-2045

Baca Juga
Berita Viral Lainnya
Ganbatte DPRD Sumenep: Fraksi-Fraksi Sampaikan Pandangan Umum atas Raperda RPJPD 2025-2045



Langgampos.com - Ganbatte! Kata itu memang cocok untuk semangat DPRD Sumenep yang tak padam-padam.  

Dalam semangat yang tak kenal lelah, DPRD Sumenep terus menunjukkan kegigihannya dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. 

Pada tanggal 12 Juni 2024, di bawah pimpinan H. Abdul Hamid Ali Munir, SH (Ketua DPRD), lembaga ini menggelar rapat paripurna.

Acara utama dalam rapat tersebut adalah penyampaian pandangan umum dari berbagai fraksi terhadap nota penjelasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) mengenai Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) untuk periode 2025-2045. Rapat ini dihadiri oleh para pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, serta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Setiap fraksi menyampaikan pandangannya mengenai Raperda RPJPD 2025-2045. Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memperhatikan beberapa isu penting seperti peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur, pengembangan kewirausahaan dan event ekonomi kreatif, perlindungan cagar budaya, pemerataan infrastruktur, dan pengelolaan sumber daya alam.

Sementara itu, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan perhatian pada alokasi anggaran, evaluasi RPJMD, pertumbuhan ekonomi, dan pembangunan infrastruktur. Fraksi PDIP dan PAN memberikan dukungan penuh terhadap Raperda tersebut.

Fraksi Nasdem Hanura Sejahtera menekankan pentingnya SDM yang produktif dan berdaya saing, pemerataan pembangunan, tata kelola yang baik, penurunan emisi gas rumah kaca (GRK), dan daya tarik ekonomi di Madura.

Fraksi Partai Demokrat menyoroti sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. Sementara Fraksi Gerindra fokus pada pertumbuhan ekonomi dan ketahanan ekonomi.

Dengan beragam pandangan ini, rapat paripurna menjadi langkah awal yang penting dalam penyusunan RPJPD 2025-2045. Harapannya, Raperda ini menjadi acuan strategis untuk pembangunan Kabupaten Sumenep, meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata dan berkelanjutan.

(mn)
close