Iklan

Jumat, 14 Juni 2024, 20:14 WIB
Last Updated 2024-06-14T13:14:45Z
Advertorialdprd sumeneph masdawiketua komisi ivpmiirimbun hidayatsumenep

Komisi IV DPRD Sumenep Bersama PMII Bahas Isu Pendidikan: Perkuat Perlindungan Anak

Baca Juga
Berita Viral Lainnya
Komisi IV DPRD Sumenep Bersama PMII Bahas Isu Pendidikan: Perkuat Perlindungan Anak



Langgampos.com - Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep baru-baru ini mengadakan audiensi dengan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep untuk membahas isu-isu krusial dalam sektor pendidikan, terutama mengenai kasus pencabulan yang terjadi di lingkungan pendidikan. Pertemuan penting ini berlangsung di Ruang Rapat Komisi IV pada pukul 14.00 WIB (14/6/2024).

Dalam audiensi tersebut PMII Sumenep menyampaikan kekhawatiran mendalam mereka terkait meningkatnya kasus pencabulan yang melibatkan anak-anak di sekolah. Mereka menekankan perlunya tindakan konkret dari DPRD Kabupaten Sumenep untuk memberikan perlindungan maksimal kepada anak-anak dan memastikan lingkungan pendidikan yang aman.

Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep merespons dengan tegas komitmen mereka untuk meningkatkan pengawasan dan perlindungan anak di wilayah ini. Mereka berjanji untuk bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, termasuk lembaga pendidikan, organisasi masyarakat, dan aparat penegak hukum. Langkah ini bertujuan untuk memastikan setiap kasus pencabulan ditangani dengan serius dan tuntas, sehingga anak-anak dapat merasa aman di sekolah.

Selain penanganan kasus, Komisi IV juga menekankan pentingnya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai perlindungan anak. Mereka merencanakan berbagai program edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya pencabulan dan cara pencegahannya. Program-program ini akan melibatkan berbagai elemen masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi anak-anak.

Kolaborasi antara DPRD Sumenep, lembaga pendidikan, dan masyarakat sangat diharapkan untuk meminimalisir kasus pencabulan di dunia pendidikan. Dengan adanya kerja sama yang kuat, diharapkan anak-anak dapat merasa lebih aman dan terlindungi selama menempuh pendidikan di Kabupaten Sumenep.

Komitmen ini menunjukkan keseriusan DPRD Sumenep dalam melindungi generasi muda dan menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik dan aman. Mari bersama-sama mendukung upaya ini demi masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak kita.


(mn)
close